Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mayang Disentil Cuma Dapat Diskon, Fakultas Kedokteran Gigi Moestopo Bantah Ada Beasiswa

Mayang Lucyana Fitri Jadi Sorotan Karena Mengklaim Dapat Beasiswa Untuk Kuliah Di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Moestopo Jakarta. Disisi Lain, Pihak Admin Di Situs Resmi Kampus Mengungkap Fakta Berbeda.


Mayang Lucyana Fitri mengungkap rasa bahagia soal rencana kuliahnya. Ia mengaku dapat beasiswa untuk kuliah di Fakultas Kedokteran Gigi Moestopo Jakarta.


"Deg-degan juga sebenarnya karena gak nyangka diterimanya disitu. Tapi bersyukur juga," kata Mayang pada 27 Juni di Jakarta. "Aku dapat beasiswanya disitu, terus aku ambilnya FKG. . Karena memang banyak masukan, teman aku juga ada yang di dokter gigi. Dokter gigi aja gitu."


Mayang juga tak menampik soal adanya campur tangan dari Profesor Bambang, sahabat Doddy Sudrajat. Putri kedua Doddy dan mendiang Mama Lucy ini mengaku jika Prof Bambang memberikan nasihat padanya.


"Ya ada sih (campur tangan Prof Bambang), paling (menasehati) belajar yang bener," seru Mayang. "Siapin mental moga diberi kelancaran".

Disisi lain, netter curiga kalau Mayang berbohong soal dirinya diterima maupun dapat beasiswa. Netter sempat menduga kalau Mayang bukan dapat beasiswa melainkan diskon biaya kuliah.


"Itu bukan beasiswa, tapi diskon. Semua yang masuk Moestopo juga dapat," kata seorang warganet. "Hayo FKG Moestopo enggak mengeluarkan beasiswa loh dek. Peringkat satu aja Rp 278 juta per semester, berikutnya Rp 30 juta. Duh beasiswa dari mana ya," seru netter. "


Kasihan kalau salah ngomong semoga bener keterima, takut nya di usut2 trs tanya langsung ke pihak universitas nya," kata netter.

Chat Admin di Situs Universitas Moestopo

Adapun WowKeren.com melakukan penelusuran ke situs resmi Universitas Moestopo. Di sesi tanya jawab, pihak admin mengungkap jika FKG tak menawarkan beasiswa. "FKG tidak ada beasiswa kak," kata admin di situs resmi kampus tersebut.


Kuat dugaan kalau beasiswa baru akan diberikan pada mahasiswa semester tiga dengan nilai IPK sekitar 3,5. Selain itu, beasiswa juga diberikan pada atlet berprestasi di kampus tersebut. Ada pula beasiswa dari Djarum Foundation dan Kemristekdikti untuk siswa berprestasi.


SOURCE