Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sopannya Gala Sky, Izin ke Siska Agar Bisa Makan Es Krim Pemberian Fuji

Hari demi hari, Gala Sky hampir tak pernah terlihat jauh dari adik dari Bibi Andriansyah, Fujianti Utami Putri atau yang kerap disapa Fuji.


Momen kebersamaan nan menggemaskan bersama Gala kerap dibagikan oleh wanita berusia 19 tahun tersebut. Siang ini, Senin, 10 Januari 2022, Fuji kembali mengunggah sebuah video bersama Gala.


Dalam video tersebut, putra semata wayang Vanessa Angel menginginkan es krim yang sedang dimakan oleh bibinya tersebut. Fuji pun mengharuskan Gala untuk izin terlebih dahulu pada pengasuhnya, Siska.


"Gala kalau mau es krim izin ke Siskanya. Bilang ke Siska, Siksa boleh enggak? Minta es krim dia ke aku," kata Fuji dalam unggahan Instagram Stories melalui akun pribadinya @fuji_an pada Senin, (10/1/2022).


Gala pun berjalan menghampiri Siska untuk meminta izin. Usai mendapatkan persetujuan, bayi satu itu baru kembali menghampiri Fuji untuk meminta es krim.


"Boleh? Sini kalau mau. Ya, sini boleh nih. Pintar sudah izin," kata Fuji.


"Lucu bgttt izin dulu. Sopan bener," tulis Fuji dalam keterangan untuk melengkapi dua video yang diunggahnya tersebut.


Pengendalian diri pada anak

Mengutip Kids Health, mengajari anak untuk memiliki pengendalian diri (self control) dapat dimulai sedini mungkin. Salah satunya bisa dilakukan lewat mengajarkan mereka untuk meminta izin saat menginginkan sesuatu.


Meski terlihat sederhana, cara satu ini dinilai dapat melatih mereka. Persis seperti yang dilakukan Gala pada Siska saat menginginkan es krim.


Bayi seusia Gala hingga usia 2 tahun biasanya akan merasa kesal dan kerap merespons dengan amarah jika keinginannya tidak tercapai.


Sehingga, penting untuk mengajarkan anak memiliki pengendalian tersebut dan membuat anak memahami bahwa untuk mendapatkan keinginannya, harus ada proses yang dicapai terlebih dahulu. 


Agar mereka dapat belajar membuat keputusan yang tepat dan memberikan respons yang positif atas keputusan yang ada.


SOURCE