Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tabungan Dolar Fuji An Tiba-Tiba Lenyap: Sakit Banget Hati Gue

Fuji Mengungkap Pengalaman Kurang Menyenangkan Saat Ia Masih Duduk Di Bangku Sekolah. Di Mana Ia Saat Itu Sedang Rajin Menabung, Tapi Sejumlah Uangnya Malah Raib.


Fujianti Utami mengakui bahwa dirinya cukup pintar dalam menyimpan dan mengolah uang. Salah satu hal yang mungkin juga bisa disebut sebagai kelebihan darinya adalah rajin menabung. Namun bicara tentang menabung, Fuji pernah mengalami hal yang membuatnya sakit hati.


Dalam video yang ditayangkan di kanal YouTube-nya belum lama ini, Fuji mengaku pernah kehilangan uang dalam jumlah yang tidak sedikit menurutnya pada saat itu. Momen ini terjadi saat ia masih duduk di bangku sekolah.


"Udah nabung, kan dari SMP," tanya sang mama, Dewi Zuhriati pada putrinya. Fuji yang langsung teringat dengan kejadian masa lalunya itu lantas menjawab dengan malas. "Iya, tapi uang Uti ilang," kata kekasih Thariq Halilintar ini.


Kebiasaan Fuji yang gemar menabung membuat sang mama atau yang akrab disapa Oma Gala ini bangga. Meski tak dipungkiri bahwa Fuji juga kerap mengaku tidak punya uang, sehingga terus meminta padahal ia punya banyak tabungan.


"Uti itu udah nabung dari SMP, udah diumpet-umpetin duitnya. Dia nggak nabung di bank karena waktu itu belum punya rekening, kan. Itu juga yang mama banggain, dia selalu bilangnya sama mama nggak ada duit," terang Oma Gala. "Tahu-tahunya waktu Oma pergi ke kamarnya, ada duit banyak loh, guys."

Fuji pun membeberkan alasannya mengapa jadi pribadi yang hobi menabung. Semua itu semata-mata dilakukan Fuji untuk kebutuhannya dan keluarga kedepannya jika ada yang gawat. Remaja 19 tahun ini mengungkap kemungkinan uang tabungannya saat itu mencapai USD1.500 atau sekitar Rp23 juta.


"Aku tuh terlalu takut mikirin ke depannya gitu loh. Kalau misalnya nanti terjadi sesuatu sama keluarga gue, apa pun itu, gue harus nabung. Jadi, gue selalu bilang ke nyokap gue nggak ada duit," tutur Fuji.


"Terus yang bikin gue sakit, gue nabung tahunan, habis itu uangnya kan lumayan banyak, gue tukerin semuanya. Gue tukering ke seratus ribu, terus seratus ribu itu gue tuker lagi ke dolar. Dulu dolar masih Rp14.070, gue inget banget," sambungnya.


Namun , uang Fuji yang sudah disimpan itu tiba-tiba berkurang. Tak sedikit, jumlah uang Fuji yang hilang sebanyak USD450 atau sekitar Rp7 juta. Jika melihat kesuksesan Fuji kini, mungkin uang senilai itu masih bisa didapatnya dengan mudah. Tapi berbeda cerita saat uang Rp7 juta itu hilang di saat Fuji masih belum dewasa dan belum bisa menghasilkan sendiri.


"Itu kalau nggak salah semuanya, lumayan tuh tabungan gue, mungkin ada nyimpen USD1500, gila gue pinter banget nabungnya dulu, itu SMP ke SMA loh. (Tiba-tiba) ilang USD450, sakit banget hati gue," pungkas Fuji.


SOURCE