Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tersemat Kata Langit, Ini Arti Nama Gala Sky, Nama Anak Vanessa Angel Populer Sejak Era Viking

Tersemat kata langit, ini arti nama Gala Sky, nama Gala Anak Vanessa Angle populer sejak era Viking. Gala Sky Andriansyah putra dari mendiang artis Vanessa Angle dan suaminya Bibi Andriansyah ini memiliki nama yang unik.


Rangkaian namanya terdiri dari tiga kata masing-masing memiliki makna sendiri yakni Gala, Sky dan Andriansyah. Kata Sky dalam rangkaian nama cucu dari Opa H Faisal dan Oma Dewi Zuhriati sering diartikan langit yang diambil dari Bahasa Inggris.


Dari penelusuran tribun, Sky selain langit juga berarti awan yang berasal dari Bahasa Norse atau Bahasa Norwegia.


Bahasa Norse ini dipakai tidak hanya di Norwegia tetapi juga di sejumlah negara-negara Skandinavia.

Bahasa Norse Kuno sudah dituturkan oleh penduduk Skandinavia dan Viking di Benua Eropa pada abad ke-7 hingga ke-15 Masehi.


Sedangkan kata Gala berasal dari Bahasa Yunani yang berarti tenang. Kata Gala juga mengandung arti penyanyi dalam Bahasa Norwegia. Sedangkan dalam Bahasa Perancis, Gala berarti anggun atau pesta.


Sedangkan kata Andriansyah yang tersemat merupakan bagian dari nama ayahnya Febri 'Bibi' Andriansyah.


Jika dirangkai menjadi satu kesatuan Gala Sky Andriansyah bisa diartikan sebagai orang yang tenang yang namanya didengar hingga ke langit putra dari Andriansyah.

Ibu dari mendiang Bibi yang tak lain mertua dari mendiang Vanessa Angle dalam satu kesempatan menuturkan nama cucunya itu bermakna cukup dalam sejak kehamilan sang menantu.


Gala Sky Andriansyah dimaknai sebagai kuat, pintar, pemberani dan penyayang. Nama ini adalah doa dari kedua orangtuanya serta orang-orang terkasih untuk bocah lelaki kelahiran 14 Juli 2020 tersebut.


Dari uraian di atas didapat arti nama Gala Sky, nama Gala anak Vanessa yang ternyata kata-katanya sudah populer sejak era Viking.


Itulah tadi arti nama Gala yang mengandung makna positif dan bisa jadi inspirasi orangtua untuk nama calon buah hatinya.


SOURCE